Memulai dengan supplemen

Pola makan gw parraah..*emak2 malezz* lebih sering ngemil kripik dibanding makan buah, lebih sering ngopi dibanding minum susu, makan sayur pun gak musti setiap hari *paraah khan..*
Padahal gw berencana pengen cepat2 hamil, secara usia gw pun mulai merangkak menuju usia senja..*kekekekek
Oh ya adek gw yang nikah bulan Nov 2009 kemarin dah hamil lhoo...alhmadulillah. Dia nasehatin gw untuk tidak meminum kopi dan menggantinya dengan susu Annum or Prenagen sebagai persiapan kehamilan. Awalnya siyy gw ngikutin apan yang disarankan oleh dia, lama2 gw berasa eneg en perut sering berasa kembung. Nafsu makan gw pun semakin menggila, sebagai akibatnya BB gw jadi naik en bagian perut berasa "penuh". Waktu itu siyy gw sempet kegeeran "wah, kayaknya hamil niyy.." coz nafsu makan gw yang menggila. Dan apa hasilnyaa..gw tetep dapet means hehehe.
Baca di forum2 diskusi ternyata banyak wanita yang mempunyai pengalaman yang sama kayak gw dan sebagian jadi berhenti mengkonsumsi minuman tsb. Trus sebagai gantinya apa dunkss...at least yang bisa mengimbangi pola makan gw yang berantakan. Jreng..jreng ada yang menyarankan agar mengantinya dengan Folavit en Folamil. Keduanya sama2 mengandung asam folat sebagai persiapan perencanaan kehamilan. Tapi Folavit tuh yaa hanya asam folat aja kandungannya. Sedangkan Folamil selain asam folat juga mengandung nutrisi penting lainnya. Jadi klo si calon ibu asupan makanannya sudah bagus minum Folavit aja dah cukup.


Iseng2 mampir ke Century beli Folavit harganya Rp 8,000 per 10 tablet dosisnya cukup 1 tablet sehari. Kata ibu2 di forum diskusi siyy Folavit gak berasa menaikan nafsu makan en gak menjadikan perut kita menjadi "penuh" seperti hamil besar hehehe. Vitamin ini dijual bebas kok. Nanti klo Folavit gw dah habis gw pengen coba Folamil akh..sapa tau bisa "jadi" namanya juga usaha.. ya gaaa....????


0 comments:

Posting Komentar