Villa Inti Persada, Regent 3


Type 36/150 Orchid

Alhamdulillah gw adalah pembeli terakhir cluster ini, secara calon rumah yang pertama gak di approved baik oleh mertua maupun ortu gw. Mungkin karena saluran air hujan yang gak tersedia sehingga sering terjadi genangan air di jalan depan rumah, selain itu cluster yang sangat kecil (hanya 8 rumah di dalamnya dengan luas tanah setiap rumah 100 m2 ) sehingga linkungannya keliatan sumpek.

Lain halnya dengan di Vila Inti Persada, lokasinya hanya sekitar 1 km dari calon rumah pertama. Masih di sekitar wilayah pamulang-pondok cabe. Iseng-iseng tadinya cuman mo lihat2 rumah second yang dipasarkan lewat internet. Si abang tertarik karena perumahan tersebut ada forum komunikasinya lewat facebook. Setelah dibaca2 kok kayaknya antar warga akrab banget. Ada yang janjian olah raga bareng, rapat2 RT, etc deh. Begitu masuk pintu gerbangnya, ortu gw langsung sreg mungkin karena melihat linkungan dan fasilitas umum yang dibangun di perumahan tersebut. Kolam renang, lapangan tennis, basket, etc tersebar di beberapa lokasi. Selain itu juga terdapat mesjid raya, indomart, salon, yang secara sekilas sudah cukup ok dengan kebutuhan primer sebuah konsep perumahan.

Setelah berkeliling melihat beberapa rumah second yang dijual, gw sempet males karena lokasinya lumayan jauh dari pintu gerbang utama. Gw en keluarga sempet mampir sebentar di indomart buat beli beberapa minum en cemilan. Di depan indomart yang letaknya sekitar 200 meter dari pintu gerbang utama sedang dibangun cluster baru. Waktu itu dalam hati gw sempet tertarik, namun melihat bentuk rumahnya aja gw sempet jiper sendiri takut gak terjangkau.

Kami sekeluarga terdorong untuk segera pergi ke kantor pemasarannya setelah kami melihat spanduk yang terpasang di sepanjang jalan "Regent 3, type 36/150". Gw kira cluster tersebut bakal dibangun di ujung or bagian belakang yang notabene jauh dari akses pintu gerbang utama secara sekilas perumahan tsb udah lumayan banyak terisi. Setelah sampai di kantor pemasarannya si abang iseng nanya apakah masih tersisa yang type 36/150. Eh alhamdullilah ternyata masih tersisa 1 rumah. Wow...nyarisss, yang bikin senengnya lagi ternyata harganya masih sesuai bugdet Rp 309 Jt dengan luas tanah 150 m2 lumayan banget lah.

Oh ya ternyata juga cluster tersebut adalah cluster yang sedang dibangun tepat disebrang Indomart yang hanya berjarak 200 meter dari pintu gerbang utama. Dengan DP 20% serta biaya lain2 Rp 20Jt yang bisa diansur sebanyak 4x selama 3,5 bulan. Masih adalah waktu gw en suami buat mengusahakannya. Alhamdullilaah...






1 comments:

Unknown mengatakan...

skrg di sana kisaran brapa ya sis. ada yag mo jual gk tu. bentuk rumah sis bgus tu gk kegedean ato kekecilan si

Posting Komentar