Berburu seragam (lagi..)

Kali ini gw bener2 beli, bukan sekedar survey harga...
Kabur ke Tanah Abang, tempat belanja yg paling favorit..top bangeet.. Sempet ikutan nimbrung waktu ada Ibu dengan logat Malaysia lagi nawar disuatu toko. Dia beli brokat salju Rp 70rb/mtr, murce bgt dah....warna merah maroon mewah wah..sayang ga sesuai sama tema gw. Bu, emg di Malaysia gak ada yg kyk gitu yaaa...
Kalap, kaget, en nyesel jadi satu numplek..plek.. Sekarang gw dah lebih tau harga en toko mana yg lumayan gak pelit. Pertama dateng gw ke toko Utama yg kebetulan deket banget sama eskalator. Disana gw dapet brokat jepang buat seragam (entah buat temen gw or temen bonyok...liat nanti ajelah).. Rp 15rb/meter en kain satin daleman Rp 10rb/mtr. Gw beli 7 potong @ 2 meter. Klo kata Dona (anak WK) itu dah standard banget malah dia dapet daleman satin Rp 8rb/meter..gilaaaa. Gw naksir sama brokat lace warna biru tosca, yg karena seneng sama warna birunya yg "seger" gw beli aja buat seragam keluarga inti harganya Rp 35rb/meter. Mgkn bisa lebih murah klo nawar lagi yaa. Tapi sutra lah..bahannya lembut en bagus kok, gw beli 7 potong juga.

Trus gw ke Primatex sesuai janji gw balik ke toko ini buat ambil kain satin payet, bahannya agak panas siy emang cuman gak perlu daleman lagi en lebarnya 1.5 meter. Si tante kekeuh mentok di harga Rp 50rb per 2 meter. Yasutraah gw beli banyakan siyy sekitar 23 potong campuran antara warna biru en gold. 
Dengan gembolan yg sumpah beraaat banget, mana gw pergi sendirian lagee...gw cuci mata ke toko depannya yaitu Megatex. Di sana aih..aih... mata gw nyortir lagi jejeran kain disana. Eh si encie-nya nawarin gw bahan payet yang sama tapi yg ini bebahan dasar katun en bordirannya lebih banyak. Dia bilang 1.75 meter aja dah cukup coz lebarnya lumayan, dia kasih harga Rp 40rb per potong. Karena kebetulan ada warna birunya gw ambil aje neh kain, diabisin dapet 12 potong. Kalo mo beli lagi mereka masih punya stock di gudangnya jadi harus pesen dulu. Akh..liat ntar ajelaah.. Bener2 dah kenapa gak ke toko ini dari dulu2. Di Megatex inilah gw tertarik (lagi) dengan brokat cornelly biru muda corak kawat gold yang hampir penuh keseluruh bagian kain dikasih harga Rp 160rb per meter (dah termasuk daleman satin metallic Rp 10rb/meter). Tancaapp beli... gw langsung telp penjahit kebaya gw agar bahan yang lama jangan di potong dulu. Yaaah pemborosan siyy sebenarnya, ngapain juga numpukin bahan kebaya banyak2 di rumah.. aih..aih.. Mohon maap bis sulit buat nahan.. Gw belom bilang ke Abang untuk hal ini..nanti ajalah klo dia nyadar pas dah jadi baju resepsinya... =P
Total kerusakan hari ini sekitar Rp 2.5 jt. untuk 50 potong. Masih murmer khan..???
Jadi ingat waktu belanja seragam adek gw di Mayestik yg sampe berjuta2..hikss...pelajaran deh.

0 comments:

Posting Komentar