Bandung here we go...

Long weekend natal kali ini adalah pengalaman gw untuk pertama kalinya liburan bersama keluarga Ade. Liburannya gak jauh-jauh banget cuman ke Bandung. Calon keluarga gw ini biarpun asal Medan tapi punya saudara yang cukup banyak di Bandung. Disanalah ceritanya gw dikenalin sama sanak saudara Ade en sekalian pemberitahuan "gak resmi" ke mereka perihal rencana penikahan kami...cuit..cuitt prkttwww.
Di Bandung klo ga jalan2 gak asyikk punya dwueehh. Tapi berhubung kami bawa ponakan si Ade yang masih kecil2 "prindil" 2 orang jadi pilah pilah juga, kasihan kan klo mereka kecapekan. Tapi sempet kesalahan juga dalam pemilihan lokasi wisata kali ini.
Atas ajakan ipar si Ade kami pergi ke dago pakar. Sejujurnya gw buta banget mengenai Bandung paling hapal dikit2 ke FO-nya =P. Ternyata kami pergi ke wilayah Bandung Utara yaitu THR Juanda terletak di ujung Jalan Dago ( Jl. Ir. H. Juanda) Bandung yang berjarak kurang lebih 7 KM dari pusat kota. Dengan tiket masuk Rp 8,000/orang kami bisa masuk dan menikmati view yang sunguh-sunguh indah di dalamnya. THR Juanda merupakan taman hutan wisata. Banyak sekali pohon-pohon tinggi dan memang sengaja dimaintain pelestariannya. Saking indahnya nih tempat gw sempet menjumpai beberapa pasangan capeng yang prewed di sana. Gw sih ngeliatinnya ribet coz cewenya pada pake gaun yang nyapu lantai en cowonga pake jas. Lucunya si cewe pada pake sendal jepit aja..hihihi iyalah boo soale lagi gerimis2, jadi licin, mana ujan betjek, ga ada otjek..(jayus mode). Klo liat background pemandangan yang indah banget en "hutan perawan" gini pastinya pengorbanan mereka yang betjek2 pake gaun en sempet jadi tontonan para pengunjung laennya bakal terbayar lunas...hasilnya pasti bagus..guss.. Gw sempet ngiler sama salah satu view dimana ada anak tangga berjejeran en ada pegangan anak tangganya warna merah. Tangga tersebut letaknya menurun ke bawah menuju semua gua. Sumpeh boo..nyesel karena ga bawa camera sementara hp gw low batt. Indah bangeeett... Perpaduan antara background pohon-pohon tinggi yang warnanya jadi kekuningan kena pantulan sinar matahari en anak tangga warna merah yang menurun ke bawah dan ada belokannya sunguh indah. Wondering kenapa tuh para fotografer gak ambil view itu buat prewed yee...??? Sayang akses gw buat ke Bandung agak2 susyeeh. Jadi para capeng yang pengen ambil view bagus buat prewednya sangat disarankan pergi ke tempat ini.
Nih foto emang bukan hasil jepretan gw (pan dah dibilang ga bawa camera)... tapi buat bagusin postingan ini gw ambil beberapa gambar dari om gugel... =P



Jalan menuju Goa Jepang

 
Mulut Goa

 
 Mulut Goa juga
Oh ya buat masuk ke dalam goa di sekitar mulut goa banyak orang yang menawarkan jasa sewa senter Rp 3,000/senter. Tukang senter tersebut juga meminta uang jasa pemandu seikhlasnya.
Oh ya kesalahan dalam pemilihan obyek wisata ini belum gw ceritain yee. Salah satu ponakan Ade yang belum bisa bicara, dari awal memasuki mulut goa sudah mulai nangis ketakutan. Kirain nangisnya cuman sembentar, ternyata dia nagis terus-terusan. Daripada repot gak sampe 15 menitan kita akhirnya keluar lagi. Wondering...why..??? Kayaknya tuh anak punya sixth sense kah...***merinding.


Suasana Bandung kali ini bener-bener syahdu. Hujan terus dari awal kami sampai di sana. Berhenti sebentar terus hujang lagi, begitu seterusnya. Tapi gw en Ade teteupp semangat jalan menuju Jl. Paledang. Disana ada toko parfum racikan namanya Collector Parfum. Bagi yang mau beli parfum racikan murah meriah dengan ketahanan yang sama kadang2 lebih tahan wanginnya dari parfum yang asli (testi salah satu temennya Ade) boleh maen ke sana. Harga per botolnya ukuran 50 ml sekitar Rp 30ribu--Rp 50rb tergantung merk parfum. Karena pertama kali kesana, sungguh gak nyangka yang ngatri banyak benerrr sebagian besar orang Jakarta coz banyak mobil yang parkir mayoritas ber-plat B. Di dalam tokonya banyak cewe2 cantik nan modis  dan cowo2 keren ngantri disana. Sumpeh dari penampakannya mereka bukan orang susah. Tapi bela-belain ngantri buat beli neh parfum..
Gw aja sempet kalap. Sebelumnya pas Ade ada seminar di Bandung gw sudah dibeliin 2 botol  eitss pas kesana gak nahan gw beli 2 botol lagi. Kemarin total kami beli 5 botol sekalian buat mamanya Ade en kakaknya.
Collector Parfum
Jl. Paledang No. 58
Jl. Pasair Kaliki No. 148A
Bandung
Fyi disempanjang jalan paledang gw menemui beberapa toko parfum, tapi cuman di Collector parfum ini yang pengunjungnya rame banget sedangkan yang lain sepi. Mas-mas yang melayani kami juga baik-baik en telaten. Kalo sudah beberapa kali kesana dan dia inget sama kita dia ga pelit kasih bonus malah takaran (ml) biang parfumnya bisa ditambahin kalo kita gak malu2 minta kedia...***gak mo rugi.com
















0 comments:

Posting Komentar