Berjuang dengan label undangan

Haiyaahh... dah seminggu ini gw "berjuang" untuk melabeli undangan. Kecepetan..??? yaa mungkin begitu siyy. Tapi moga2 insya Allah ini efeknya bagus. At least last minute keribetan gw berkurang...Amiin..

Udah dari 2 minggu yang lalu undangan yang gw bikin di Trans Printing Pasar Tebet gw terima. Desainnya gw contek dari contoh yang ada en di motif dikit dibagian amplop gak full-nya. Biar hemat en simple amplopnya dibuat hanya sebagai tempat labelnya aja. Gw dapet harga Rp 6.4 K dengan ukuran 23 x 20.5 cm.

Sejak itu gw iseng2 periksa en sekalian aja gw labelin udangannnya. Kebetulan nama temen gw en nama temennya si Abang yang udah siap, so sambil nunggu list dari ortu gw kerjain dulu aja yang ada. List temen2 kami aja udah menghabiskan jatah kira2 50% lebih.

Agak ribet juga waktu memulai mem-print labelnya. "Korbannya" cukup banyak gak tau deh berapa label yang salah posisinya hehehe. Belum lagi R230 gw yang agak ngadat karena emang jarang banget dipake. Tapi gw tetep pantang menyerah..cielaaahh... Label yang gw pake merk STAR 103 transparent. Gw milih ini karna jauh lebih murah, di Gramed harganya Rp 10 K per pax (120 label). Sedangkan yang merk TomJerry Rp 14 K per pax. Kualitasnya pun sama, bedanya kertas tempelan label di STAR lebih tipis aja. Gak ngaruh khan coz yang dipake labelnya bukan kertas tempelan labelnya.

Buat setting labelnya gw pake MS Word aja. Pernah coba download template dari situs TJ tapi hasilnya gagal total..hehehe. Trial en error sangat memungkinkan dalam pekerjaan ini, coz settingan di printer kantor totally different untuk settingan printer di rumah gw. Alhamdullilah semuanya udah terlewati lama2 gw merasa enjoy en siap menunggu list nama untuk dilabeli selanjutnyaaa....


2 comments:

erv mengatakan...

ukuran labelnya, berapa mm non,, utk merk star no 103

elan junjunan mengatakan...

share caranya dong bang, bukan cuma curhat

Posting Komentar