Ngebutt...

Wiken ini super duper padatss. Yeach..jumat gw ambil cuti coz buat kelarin urusan surat menyurat nikah. Setelah dapat pengantar nikah dari RT en RW lokasi kediaman gw, kami ngurus surat numpang nikah-nya abang di keluarahan sawangan tempat kediaman abang. 

Setelah dapat N1, N2, en N4 kami pergi ke KUA Depok untuk minta surat numpang nikah di KUA Pasar Minggu. Dari muter2 sawangan naik angkot plus sempet2nya gw jadi saksi ibu2 yang kecopetan hand phone diangkot !!! Duh gilee..gw merasa bener2 kecolongan. So guys klo kalian naik angkot en ada orang yg muntah2 harus ati2 coz bakal dipastikan dia adalah copet. jadi si copet pura2 muntah agar kita merasa jijik en mengalihkan perhatian ke tempat lain. Ihhh nyebelin...

Setelah kelar urusan KUA di Depok, kami akhirnya cabut ke kelurahan Pasar Minggu buat ngurus N1, N2, en N4. Prosesnya cepet udah computerized, beda banget pas di kelurahan di daerah Sawangan. ***Yah iyaa laahh..

Kesimpulan yg gw bisa ambil...para pegawai di masing2 instansi tersebut TOP dah. Gak ada seorang pun yang matre or mematok harga. Emang si mereka pada akhirnya selalu bilang mohon "dibantu" administratifnya tapi semuanya bilang sukarela aja. Kecuali pas di KUA Depok mereka minta biaya administratif Rp 30,000....cincay lah..

Untuk urusan KUA Pasar Minggu en Penghulu gw ambil paket nikah di Mesjid Deptan. Biayanya total Rp 2,050,000 sudah incl Penghulu Rp 1 Juta, sewa lokasi Mesjid Rp 750rb, en Rp 250rb buat qori en saritilawah. Urusan jemput en anter penghulu pun pihak pengurus Mesjid Deptan yang handle. CP Mesjid Deptan adalah Bp. Ikhsan (Hp. 0818796039). Sebagai capeng kami diminta untuk membawa surat-surat, sbb:
- Pas Photo berwarna 2x3 sebanyak 4 lembar (masing2 CPP en CPW)
- Foto copy KTP 1 lembar (CPP en CPW)
- Foto copy KTP ayah+ibu CPW buat pernyataan perwalian
- Surat N1, N2, en N4 dari kelurahan masing2 CPP en CPW
- Foto copy Kartu Keluarga CPP en CPW
- Surat pengantar numpang nikah dari KUA CPP

Setelah menyerahkan surat2 tersebut kami diminta untuk mengisi form bimbingan pra nikah. Pada form tersebut kami diberi pertanyaan2, lucunya pertanyaannya mulai dari hal pribadi misalnya kapan mulai berkenalan, kapan bertunangan sampe hal2 serius seperti pertanyaan apa pendapat kita mengenai hakikat pernikahan en tangung jawab sebagai istri or suami...hehehe. Kami masing2 mendapat jenis pertanyaan yang sama yang jawabannya ditulis di blangko yang sama. So jadilah gw yang isi semua jawaban dari pihak CPW maupun CPP buat hemat waktu coz si abang musti melengkapi beberapa keterangan di surat kelurahan yang belum dilengkapi oleh petugasnya..

Setelah selesai semua Pak Ikhsan bilang bahwa kami tinggal menunggu hari H-nya. Insya Allah si Penghulu sudah datang di lokasi jam 7.30 pagi pokoknya beres deh. Selain itu Pak Ikhsan bilang kami diminta menyiapkan "buah tangan" berupa parcel buah alakadarnya buat si Penghulu. Kasih lebih juga boleh sekalian buat qori-nya. Ok..ok  Pak. Yang penting lancar en gak ada halangan apapun ... Amiinn....

Hal yang membebani pikiran gw pun ilang sudah..duuhh..tadinya sempet senewen euy coz tinggal 2 bulan kurang hal yang paling penting malah belum diberesin. Akhirnyaaa....alhamdulillah...leganyaa...

0 comments:

Posting Komentar