Menyusui tapi tetap berpuasa

Alhamdulillah berkat sering baca pengalaman ibu-ibu di milist asiforbaby gw membulatan tekad untuk berpuasa di bulan ramadhan tahun ini.
sejujurnya gw trial error juga siyy, gw tetap bangun sahur dengan pertimbangan klo kuat yaa boleh dilanjutin puasanya.

Hari pertama pas sahur gw minum air putih sebanyak yg gw mampu, ampe kembung deh pokoknya. Sebelum makan sahur gw sempetin pumping dulu, lumayan dapet 125 ml. 

pas pagi2 dikantor gw coba2 pumping tadinya agk pesimis coz pd gw ga bengkak tapi alhamdulillah bisa dapet 110 ml.
yang paling amazing adalah pas jam istirahat gw bisa nembus angka 150 ml, padahal pas ga puasa pun gw jarang menembus angka itu....dahsyaaat deh. 

karena pengalaman itulah gw bertekad insya Allah akan melanjutkan puasa gw di hari berikutnya. Insya Allah bisa full juga  coz gw belom dapet haid...hehehe.

ohya selama berpuasa gw paling cuman 3x pumping, tapi dapetnya lumayanlah bagi gw. Yg lucunya gw bisa ga pipis sama sekali dikantor, asumsi gw tuh cairan tubuh masuk ke asi semua kali yaa.. 

sekedar sharing, biar sukses pumping or menyusui selama berpuasa adalah pikiran yang tenang, en konsumsi cairan yang banyak...that's it coz gw juga jarang banget makn sayur en buah ***jangan ditiru deh

0 comments:

Posting Komentar